Goes to Bandung

5.11.08
Perjalanan ke Bandung dimulai dari Gambir,saya beserta salah satu finalis WMM, Hafiz (pemilik puluhan stand Es Dawet Ayu di Medan). Kami menuju Bogor dengan menggunakan KRL. Dari Bogor kami berkumpul dengan finalis WMM lainnya, Anggoro (pemilik Bakso Kepala Sapi) dan langsung menuju Bandung.

Sesampai di Bandung, sekitar pukul 18:00, setelah mencari mesjid untuk sholat dan sekalian istirahat sebentar, kami langsung menuju kantor C59 di daerah Cikaso. Setelah menunggu sebentar, om Wiwed, pemilik C59, datang dengan motor Harleynya. Dan kami ngobrol dan sampai jam 22:00.

Setelah itu karena lapar, om Wiwied mengajak pindah ke salah satu kafe milik anaknya sekalian makan malam. Obrolan seru dilanjutkan disana sampai jam menunjukkan pukul 23:30. Dan karena kami waktu itu juga janjian dgn om Perry, raja FO bandung, kami melanjutkan perjalanan ke rumah om Perry bersama om Wiwied.

Ternyata kami barusan tau kalo om Wiwied adalah gurunya om Perry. Sampai di rumah om Perry yang sangat megah, kami disambut dengan hangat oleh om Perry beserta istrinya. Obrolan pun berlanjut, dan om Perry sesuai dgn stylenya dengan semangat sharing tentang pengalamannya. Tidak terasa waktu menunjukkan jam 02.00 dini hari sampai akhirnya kami harus pamit untuk pulang.

Sebenarnya sih belum pengen pulang, apalagi kalau mendengarkan cerita kolaborasi dari om Perry dan om Wiwied yang saya yakin tidak diomongkan pada saat beliau berdua mengisi seminar. Pulang dari sana, kami langsung pusing dan mabok, karena antara bingung dan kagum dgn sepak terjang om Perry dan om Wiwied.

Kalimat om Perry yg paling saya ingat adalah "nyari duit mah gampang, asalkan duit kecil lho ya...jd ngga usah bikin bisnis yg aneh2.bisnis sederhana aja,yg penting cashflownya". Om Wiwied berpesan juga bahwa kecenderungan pengusaha sekarang maunya instant, tidak menghargai prosesnya. Makanya banyak pengusaha sekarang yang cepet naik tapi cepat pula jatuhnya.

Besoknya saya kembali ke jakarta dan langsung pulang kampung menuju Surabaya. Banyak inspirasi,semangat, ide, sinergi dan jaringan yg saya dapat selama 1 minggu ini. Dan tentunya akan banyak PR yg harus saya selesaikan untuk kemajuan Adila Group.

0 comments: