Acara Halal bi Halal TDA

20.11.08
Perjalanan menuju Bandung dalam rangka Halal Bi Halal komunitas TDA yang diadakan di Bandung diisi dengan suasana kekraban yang sangat kental. Sebuah bus pariwisata sengaja disewa untuk mengantar para member TDA khususnya yang berdomisili di Jabotabek ke Bandung. Selama perjalanan, Pak Agus Ali dan Pak Iim sukses membuat suasana di dalam bus menjadi hidup dengan guyonannya, khususnya pada saat mengingat kembali perjalanan para member2 TDA 2 tahun yang lalu.


Sesampai di tempat HBH diadakan (Daarut Tauhid) , ternyata acara telah dimulai dan pengunjungnya sudah membludak. Para pembicara seperti Pak Amri , Pak Jamil Azzaini dan penyelenggara (Thanks to Pak Fauzi dan tim) menambah seru suasana HBH yang tidak jauh dari suasana kekeluargaan. Para penyelenggara sepertinya sudah siap dengan seluruh teknis pelaksanaan HBH kali ini, terbukti dengan tidak adanya masalah berarti yang timbul walaupun massanya sampai ratusan lebih.


Setelah acara HBH yang resmi berakhir, acara yang sebenarnya dimulai. Saya pribadi memang lebih suka acara2 yang informal seperti ini. Acara dimulai dengan perjalanan ke kampung daun, sebuah restoran unik yang tempatnya diapit oleh 2 buah tebing. Jadi walaupun lokasi tempatnya menurut saya sangat jauh dari kota dan jalannya yang lumayan rusak, ternyata pengunjungnya sangat ramai, malah sampai rela untuk antri. Bersama Pak Try, Pak Roni, Pak Agus Ali, Pak Ipung, Mas Anto, dan Mas Wahyu, kami ngobrol ngalor ngidul sampai sekitar pukul 21:00


Setelah itu kami berangkat menuju Graha Edukasi, di daerah Daarut tauhid juga, dimana TDA Bandung mengadakan jamuan makan malam plus camilan. Acara berlangsung santai tapi seru dan seperti biasa, panitia harus bolak balik harus mengingatkan para peserta untuk segera pulang karena tempatnya akan ditutup. Tapi karena terlalu kreatif (atau nekat), walaupun sudah tidak diijinkan di dalam ruangan lagi, para peserta tetap ngumpul di luar sambil berdiri.


Setelah itu, saya beserta beberapa member TDA yang lain "bergerilya" lagi mencari tempat yang bisa dikunjungi. Mulai pemandian air panas (walaupun yang mandi cuma sedikit) sampai ke restoran2. Tak terasa saya sampai di penginapan sekitar pukul 03:30 pagi !!!

Paginya kami langsung berangkat ke Mall ATC di Bandung, dimana member TDA ditawari oleh Haji Alay, sesepuh TDA untuk menghiduupkan kembali Mall tsb bersama2. Insya Allah saya juga mengambil satu stand untuk outlet busana muslim dannis collection saya. Setelah survey di Mall ATC, akhirnya saya harus mengakhiri perjalanan yang mengesankan bersama TDA di Bandung dan kembali ke Jakarta.

0 comments: