Ide ternyata dimana - mana

13.10.08
Beberapa hari ini saya sedikit "direpotkan dengan banyaknya ide - ide bisnis nyeleneh yang muncul.

Ide ini datang begitu saja pada saat dan kondisi dan suasana yang berbeda. 1 minggu terakhir saja sudah ada 5 ide baru yang siap untuk diimplementasikan.

Saat ini baru saya pahami dan mengerti makna dari perkataan mentor - mentor bisnis saya sebelumnya seperti Pak Purdie, Pak Tung DW dan banyak lagi yang lainnya.

Mereka kebanyakan berkata bahwa ide itu ada dimana - mana, padahal waktu itu saya mikir bolak balik untuk mencari ide, akan tetapi ngga ketemu ketemu.

Ternyata semua itu memang ada saatnya. Dulu, saya kerepotan mencari ide bisnis. Tetapi sekarang saya disibukkan untuk melakukan manajemen ide bisnis. Mulai dari melakukan pencatatan setiap ada ide baru, sampai memutuskan ide mana yang akan dilaksanakan terlebih dahulu.

Beruntung, saat ini banyak tim dari Adila Group yang memepunyai potensi untuk menjadi pengusaha. Rencananya tim inilah nanti yang suatu saat akan menjadi CEO - CEO baru apabila nanti ide tersebut direalisasikan

Untuk itu, saya menganggap penting pelatihan SDM di lingkungan Adila Group. Malah upgrade knowledge dilaksanakan seminggu 2 kali. Hal ini ditujukan utuk memudahkan proses pendelegasian, karena saya sadar bahwa kemampuan dan waktu saya terbatas.

Tidak mungkin semuanya bisa saya tangani sendiri. Oleh karena itu saya harus mau untuk berbagi. Dan bukankah itu inti dari menjadi pengusaha.....saling berbagi dan memberi manfaat


NB : Pagi ini baru cek e-mail dan ternyata saya lolos seleksi awal perlombaan Wirausaha Muda Mandiri wilayah Jatim yang diadakan oleh Bank Mandiri. Selasa ini akan ada tahapan wawancara di Hotel Novotel Surabaya.

0 comments: